5 Ide Usaha Prospek, Mendulang Rupiah waktu Epidemi COVID-19 – Ramadan tahun ini benar-benar tidak sama dengan beberapa tahun sebelumnya. Epidemi COVID-19 membuat warga sangat terpaksa diam di dalam rumah dalam waktu lama. Ramadan tidak lagi sama sebab pemerintah sudah larang warga untuk mudik agar epidemi virus corona tidak makin kronis.

5 Ide Usaha Prospek, Mendulang Rupiah waktu Epidemi COVID-19

Walau di dalam rumah saja, bukan bermakna kamu tidak dapat meningkatkan penghasilan loh! Ditambah lagi ditengah-tengah keadaan perekonomian yang tidak tentu, kita harus semakin kreatif supaya bisa terus bertahan hidup.

Nah, IDN Times mempunyai lima inspirasi usaha buat kamu coba nih. Baca, ya!

1. Jualan sayur online

Semenjak implikasi Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) di beberapa wilayah, gerak warga jadi terbatas. Ditambah lagi, jumlahnya korban yang terkena COVID-19 membuat orang berpikir 2x untuk keluar dari rumah. Waktu ramadan, keperluan untuk membuka serta sahur tentu naik. Di waktu itu, kamu dapat mengambil peluang untuk berjualan door to door.

Hal itu yang dilaksanakan Fakhri, masyarakat Semarang. Dia berinisiatif jual sayur fresh lewat sosial media Instagram serta WhatsApp. Untuk sekarang layanan antar terbatas di ruang Semarang. Beberapa konsumen umumnya cukup mempersiapkan wadah di pagar, lalu Fakhri tinggal menempatkan sayurannya disana. Jadi, hubungan tetap dapat dibatasi.

“Kami setiap nganter tetap gunakan masker, sarung tangan, sama kemauan yang ikhlas. Kami pastikan customer untuk cek barang terlebih dulu. Jadi bayarnya transfer atau bayar tunai sesudah customer terima barang. Alhamdulillah pada yakin, ” papar Fakhri pada IDN Times.

2. Buat kue lebaran, yuk!

Hal sama dilaksanakan oleh Dita, masyarakat Bekasi. Ketentuan PSBB memang membuat tidak dapat ke mana-mana, tetapi dia tetap lihat kesempatan. Waktu bulan ramadan, keinginan kue lebaran umumnya bertambah meskipun tidak sekitar tahun kemarin. Dita mempromokan kue lebaran lewat sosial media WhatsApp serta Instagram. Supaya tidak tidak untung, dia berjualan dengan skema pre order.

“Paling laku itu kue nastar, tidak ada duanya. Jadi saya konsentrasi ke kue-kue yang terbanyak disukai saja. Sesudah customer setuju, baru kubikin kuenya, ” tutur Dita.

3. Lakukan garage sale

Waktu ramadan ini, coba lihat kembali lagi isi lemarimu. Mungkin ada baju-baju yang masih tetap wajar gunakan. Dibanding berlebihan tidak terpakai, kamu dapat menjualnya di basis jual-beli barang sisa.

Tidak cuma pakaian, kemungkinan kamu punyai jejeran sepatu, tas, atau beberapa barang lain yang jarang-jarang digunakan. Kecuali bisa penghasilan penambahan, rumahmu bertambah rapi.

4. Tokomu sangat terpaksa tutup? Promosikan usahamu di beberapa sosial media!

Waktu epidemik COVID-19, pasti susah berjualan di toko kecuali beberapa alat kesehatan atau keperluan primer. Jangan putus asa, kamu tetap dapat manfaatkan basis sosial media. Jual saja daganganmu disana, seperti baju, skincare, sampai mainan anak.

Disamping itu, kamu dapat juga mengincar beberapa influencer yang buka promo gratis untuk beberapa pedagang. Mencari mereka di Twitter serta Instagram yuk, banyak usaha UMKM yang dipropagandakan gratis oleh beberapa influencer ini.

5. Jadi reseller online shop

Jika kamu tidak mempunyai usaha apa saja, jadi reseller online shop oke, kok. Cari akun-akun online shop di beberapa basis, umumnya ada penambahan feature menjadi reseller.

Masih takut rugi atau tidak ada modal? Tenang, kamu masih dapat manfaatkan feature dropshipper. Jadi, kamu tidak perlu simpan stock barang. Kamu cukup turut mempromokan dagangan. Jika ada konsumen, kamu tinggal melanjutkan order serta detil pengiriman barangnya ke distributor.

Itu 5 ide tipe usaha selama ramadan di dalam rumah. Disamping itu, ada banyak tipe usaha lain yang dapat digerakkan untuk selalu memperoleh rupiah serta di waktu epidemi virus corona. Mudah-mudahan dapat menginspirasimu, tetap semangat berusaha ya, guys!

Baca Juga: Kursus Internet Marketing di Depok, Semua Materi Lengkap, Hubungi 0812 2255 5757

5 Ide Usaha Prospek, Mendulang Rupiah waktu Epidemi COVID-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimized with PageSpeed Ninja