9 Peluang Bisnis Kuliner Bandung yang Memberikan Keuntungan Besar. Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang begitu diminati penduduk untuk liburan. Tidak hanya karena keunikan nya, banyak potensi wisata juga merupakan satu diantara alasan kota ini banyak di singgahi. Dari mulai wisata belanja, wisata alam, wisata kuliner semuanya ada di sana.

Untuk Anda penggemar kuliner pasti setuju apabila makanan dari ibu kota provinsi Jawa Barat ini menyediakan rasa nikmat dan pilihan yang beragam macam. Populernya makanan Bandung membuat usaha kuliner di Bandung begitu menjanjikan. Ditambah lagi dunia kuliner tidak ada matinya, setiap orang memerlukan makanan sehingga membuka usaha kuliner ialah pilihan yang baik. Disamping itu, customer bisnis kulinerpun banyak dari mulai orang tua sampai anak kecil akan mencari makanan setiap hari nya. Tidak cuma untuk memenuhi keperluan pokok namun juga dijadikan camilan ketika belaar, bermain, nonton tv, bekerja, dan lain-lain.

Usaha kuliner sebetulnya bisa di katakan gampang, Anda tak perlu menyediakan biaya yang tinggi sehingga peluangnya begitu terbuka untuk siapapun. Usaha kuliner juga bisa berkembang dengan pesat apabila pengelolaannya benar. Anda cuma perlu mempunyai ide-ide yang inovatif dan kreatif untuk menarik customer. Berkeinginan untuk membuka usaha kuliner di Bandung ? Berikut ada sebagian rekomendasi berkenaan kesempatan usaha kuliner di Bandung yang diperkirakan akan laris.

1. Nasi Tutug Oncom

Dari namanya saja, Anda pasti telah tahu jenis makanan ini. Ya, makanan ini terdiri dari oncom dan nasi. Tapi, tidak cuma itu ada tambahan pilihan lauk pauk yang bisa disesuaikan dengan selera customer. Sehingga customer dan Anda bisa menikmati rasa yang benar-benar nikmat. Nasi tutug oncom ini masih kurang dan jarang diketahui dibanding dengan jenis kuliner lain. Maka dengan begitu, nasi tutug oncom juga adalah usaha kuliner yang mempunyai kesempatan lumayan besar. Kemas makanan itu dengan menarik. Disamping itu, Anda juga bisa memberikan fasilitas-fasilitas lain untuk menunjang bisnis Anda.

2. Seblak

Seblak adalah makanan ciri khas Bandung yang terbuat dari kerupuk basah dan mempunyai isian yaitu seperti telur, sayur, daging. Sehingga seblak mempunyai rasa unik yang dibuat dari bumbu rempah ini begitu di cari oleh orang–orang ketika pergi ke Bandung. Oleh sebab itu, seblak masih mempunyai kesempatan dalam usaha kuliner sampai tahun-tahun ke depan. Mungkin, banyak orang yang juga mempunyai bisnis seblak ini namun apabila Anda bisa memberi inovasi sedikit tentu Anda juga bisa bersaing.

3. Nasi Timbel

Tidak selalu tentang camilan, Anda juga bisa buka usaha kuliner dalam makanan berat yaitu seperti nasi timbel. Nasi timbel adalah nasi yang di bungkus dengan daun pisang dengan aroma yang khas dan di temani dengan ikan atau daging, tahu, sambal, tempe dan lalapan. Sederhana, tapi begitu otentik. Nasi timbel telah begitu legendaris di Bandung sehingga beberapa orang akan berkunjung ke Bandung dan mencari nasi timbel. Maka Anda pun bisa mendirikan usaha kuliner ini.

4. Serabi atau Surabi

Serabi atau surabi mungkin ada banyak di beberapa daerah lain. Tapi, serabi Bandung berbeda dengan surabi daerah lain di Indonesia. Serabi di Bandung jadi satu diantara camilan paling hits. Serabi mempunyai berbagai macam topping dan rasa. Dari yang manis, pedas sampai asin. Tampilannya yang imut juga jadi alasan jajanan tradisionil ini banyak diminati dan di cari para pendatang dan kaum urban di Bandung. Menu yang paling populer yaitu surabi oncom, tahu kan ? Oleh sebab itu, usaha kuliner serabi ini tetap mempunyai kesempatan yang besar dari masa ke masa. Meskipun murah dan tradisional namun penggemar nya banyak dan tetap bertambah.

5. Mie Kocok

Mie kocok makanan ciri khas Bandung yang tetap di cari oleh para pengunjung yang datang ke Bandung. Mie kocok ini adalah satu diantara pilihan usaha kuliner. Kaldu nya yang nendang dengan isian seperti potongan kikil, mie kuning gepeng dan sum-sum dan irisan bawang goreng dan daun seledri. membuat semua orang yang mengkonsumsinya tetap mau nambah dan nambah lagi. Sehingga Anda pun bisa membuat bisnis ini disana. Meskipun ada banyak penjual mie kocok dari sana namun apabila Anda bisa memberi rasa dan pengalaman yang berbeda untuk pengunjung Anda pasti bisa bersaing. Sebab pada intinya semua usaha tentu akan bersaing dengan yang lain, maka Anda tak perlu takut

6. Pisang Bolen

Banyak pengunjung yang datang ke Bandung membuat usaha kuliner oleh-oleh ciri khas daerah banyak di cari. Pisang bolen ialah satu diantara oleh-oleh ciri khas Bandung yang tetap di cari untuk dijadikan camilan dan oleh-oleh. Meskipun telah banyak kue-kue artis dan kue-kue moderen namun pisang bolen ini tetap masih banyak di cari sebab tidak bisa di gantikan. Sehingga Anda pun bisa memakai usaha kuliner ini dengan memberi sedikit inovasi dan kreativitas maka dengan begitu bisnis Anda pun akan banyak di cari oleh pengunjung.

7. Takoyaki

Takoyaki bukan makanan ciri khas dari Bandung, tetapi dari jepang negeri sakura. Takoyaki ini banyak di sukai oleh anak muda dan anak-anak. Mengingat Bandung banyak sekali anak muda, dari mulai mahasiswa, siswa dan para pendatang sehingga usaha kuliner takoyaki juga begitu menjanjikan. Takoyaki ialah makanan jepang yang memakai gurita sebagai isian nya namun kini isiannya telah banyak diubah yaitu seperti sosis, keju, cumi, dan lain-lain. Maka untuk mengawali usaha ini, Anda juga tak perlu mengeluarkan banyak uang. Usaha franchise takoyaki ini dibandrol dengan biaya kurang lebih sekitar tiga juta-an dan Anda pun telah mendapatkan peralatan lengkap untuk berjualan.

8. Tahu Susu Lembang

Tahu susu lembang juga adalah satu diantara makanan yang tengah populer terakhir ini. Tidak hanya bisa dikonsumsi disana, tahu susu juga bisa di buat jadi oleh-oleh. Selain lezat, makanan ini juga menyehatkan. Kualitas tahunya berbeda dengan tahu jenis lain, kelembutannya yang membuat makanan ini jadi populer. Penjualnya pun masih sedikit dibanding dengan jenis makanan bandung yang lain. Maka apabila Anda akan mengawali usaha kuliner ini kesempatannya pun masih terbuka lebar.

9. Es Goyobod

Sempat dengar es goyobod ? Es goyobod adalah minuman ciri khas sunda. Apabila sop buah, es campur itu telah biasa sehingga Anda bisa mencoba untuk membuka usaha kuliner es goyobod ini. Es goyobod ini berisi adonan sagu aren yang kenyal dengan kuah santan, es serut dan susu kental manis. Selain itu, es goyobod juga berisi alpukat, roti tawar, peyeum, kolang kaling, pacar cina dan kelapa. Mengemasnya dengan baik dan melakukan taktik pemasaran yang tepat, maka usaha ini pun berkesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Itu Informasi berkaitan usaha kuliner di Bandung yang bisa Anda coba.

Demikian artikel dari 9 Peluang Bisnis Kuliner Bandung yang Memberikan Keuntungan Besar.

9 Peluang Bisnis Kuliner Bandung yang Memberikan Keuntungan Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimized with PageSpeed Ninja